Type something and hit enter

author photo
By On
Catatan Baihaqi | Mendapatan Uang dari Internet di era sekarang ini bukanlah perkara mustahil. Sudah sangat banyak platform yang memberi kemudahan bagi kita untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Salah satunya adalah Pendek.id, sebuah platform karya anak bangsa.
Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL
Mengutip langsung dari website resminya, Pendek.id adalah salah satu layanan Pemendek URL yang membayar setiap pengguna platformnya. Selain membayar, layanan ini sepenuhnya gratis dan sangat membantu untuk membuat url yang panjang menjadi sangat singkat.

Sebelum membahas lebih jauh tentang bagaimana menghasilkan uang secara online dengan pemendek url dari Pendek.id dan fitur-fitur menarik apa yang ada di dalamnya, ada baiknya kita memahami dulu apa itu pemendek url.

Menurut wikipedia, pemendek url adalah teknik untuk membuat url suatu halaman atau situs agar dapat diakses menggunakan url yang sangat pendek dari url aslinya. Tujuannya adalah untuk mempercantik dan menghemat ruang terutama pada situs yang memiliki keterbatasan jumlah huruf.

Disisi lain, dengan adanya layanan ini membuat kita atau seseorang mampu mengingat url suatu halaman karena hanya memuat beberapa huruf saja.

Sebagai contoh, url asli halaman yang sedang kamu baca ini adalah https://catatanbaihaqi.blogspot.com/2019/02/menghasilkan-uang-secara-online-dengan-pemendek-url.html dan setelah menggunakan layanan pemendek tersebut, url-nya berubah menjadi seperti ini http://pendek.id/BtZPZh.

Bagaimana, menarik bukan? Yang awalnya url halaman terlalu panjang, tapi setelah menggunakan layanan pemendek url hanya tinggal beberapa huruf saja. Bahkan menariknya, kita mampu menyamarkan url asli ketika kita share media sosial atau media lainnya di internet.

Pendek.id, Menghasilkan Uang secara Online dengan Pemendek URL

Sebagaimana disinggung di atas, Pendek.id selain membantu kita untuk memperpendek url, disini juga kita bisa menghasilkan uang secara online. Tentu ini adalah sebuah peluang yang untuk mendapatkan uang di internet sambil melakukan browsing.

Lantas apa saja fitur menarik yang ada pada situs karya anak bangsa ini? Nah, untuk bisa mengeksplore-nya secara menyeluruh, tahap awal yang perlu kamu lakukan adalah berkunjung dan melakukan registrasi di Pendek.id melalui tautan pendaftaran ini.

Prosesnya tidak ribet, hanya mengisi beberapa kolom saja. Selanjutnya buka email yang kamu daftarkan untuk mengkonfirmasi pendaftaran melalui url yang dikirim oleh tim Pendek.id.

Pada postingan ini, saya tidak akan menjelaskan secara detil fitur-fitur yang ada dalam platform tersebut. Kamu bisa mengeksplore sendiri mengingat kamu telah melakukan registrasi keanggotaan di situs yang bisa menghasilkan uang secara online ini.

Lantas bagaimana cara kerja dan menggunakannya? Simak langkah-langkah berikut
Pemendek URL
  1. Buka menu tool
  2. Di sana akan terlihat beberapa menu lain
  3. Pilih mass srinken dan masukkan url yang inginkan kamu pendekkan
  4. Kemudian tekan shorten.

Terus bagaimana bisa menghasilkan uang secara online dengan pemendek url tersebut? Caranya, ambil semua url yang telah kamu pendekkan melalui langkah di atas, kemudian sebarkan url tersebut melalui media sosial kamu.

Perlu digaris bawahi, url yang dapat dipendekkan menggunakan layanan di Pendek.id tidak melulu url dari blog kamu sendiri, tapi bisa juga url yang lain seperti url unduh dan sebagainya. Dengan catatan, url-url tersebut harus benar-benar digunakan dengan baik.

Satu lagi yang tak kalah penting adalah sistem pembayaran. Di Pendek.id semua kita akan dibayar menggunakan sistem Cost Per Miles (CMS), artinya kita akan dibayar per 1000 view. Misalkan url kita dilihat 1000 kali oleh orang Indonesia, maka kita akan dibayar $4. Beda negara, beda lagi besaran bayarannya. Baca juga ulasan saya tentang Stimuno untuk Balita

Semakin banyak banyak yang membuka url yang kita buat, semakin besar peluang kamu mendapatkan uang yang banyak.
Menghasilkan Uang Secara Online
Proses penarikan pembayaran atau withdraw menggunakan Wallet, Paypal, Web Money dan Transfer Bank. Rincian minimum penarikan uang sebagai berikut
  1. My Wallet : $99,999.00
  2. PayPal : $5.00
  3. Web Money : $5.00
  4. Bank Transfer : $5.00

Demikianlah sedikit sharing pengetahuan tentang cara menghasilkan uang secara online dengan pemendek url. Semoga bisa menjadi referensi untuk terus mendapatkan uang di internet sambil berselancar ria.