Type something and hit enter

By On
Catatan Baihaqi | Mengawali postingan ini dan juga untuk menjawab apakah pemberian stimuno untuk anak bermanfaat tentu sangat relevan saya mengutip sebuah peribahasa "Tak kenal makanya tak sayang."

Peribahasa yang juga sempat dipopulerkan lewat sebuah tembang dengan judul "Dahsyat" kurang lebih memiliki makna jika kita tidak mengetahui atau mengenal sesuatu tidak mungkin kita menyukainya.

Sebelum menjawab pertanyaan stimuno untuk apa dan apakah pemberian stimuno untuk bayi bermanfaat, ada baiknya kita mengenal dulu apa itu stimuno anak sehingga kita tidak termakan informasi hoaks atau kabar bohong.

Mengutip laman stimuno.com, stimuno adalah produk herbal yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Stimuno dapat membantu mempercepat penyembuhan pada anak dan membantu mencegah anak mudah sakit. Pernyataan ini sebenarnya sudah memberi isyarat bahwa stimuno untuk balita sangat bermanfaat.
Stimuno untuk Balita
Bukan tidak beralasan, anak-anak khususnya balita rentan diserang berbagai virus penyakit karena daya tahan tubuhnya belum sekuat orang dewasa. Untuk itu, menjaga imun anak merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang tua sehingga anaknya terhindar dari segala jenis penyakit.

Kembali lagi, produk yang tersedia dalam dua varian yakni stimuno forte dan stimuno sirup merupakan produk herbal yang masuk dalam kategori fitofarmaka dan mengandung formula dari komposisi tunggal ekstrak phyllanthus niruri atau dalam bahasa awam disebut tanaman meniran.

Sebagai informasi, pada awal dirilis tahun 1999, produk herbal ini hanya bisa didapat dengan resep dokter. Namun, pada 2005 silam produk herbal yang tersedia dalam bentuk stimuno tablet dan stimuno sachet ini masuk jalur over the counter atau dapat dibeli tanpa resep dokter.

Ini membuktikan bahwa stimuno sudah dipercaya dan menjadi pilihan ibu-ibu/orang tua untuk menjaga kesehatan anaknya selama lebih dari 15 tahun.

Perlu digaris bawahi, produk hasil esktrak dari tanaman meniran ini tidak sama seperti multivitamin terutama cara kerjanya. Akan tetapi produk herbal ini bekerja memperkuat sistem imun dengan memperbanyak produksi antibodi. Ini artinya selain untuk anak, stimuno untuk dewasa juga baik jika dikonsumsi.

Sebagaimana disinggung di atas, sistem imun yang kuat adalah hal yang penting dalam tumbuh kembang anak balita, sehingga pemberian stimuno untuk balita adalah cara efektif menjaga daya tahan tubuh anak-anak tetap kuat walaupun cuaca silih berganti.

Bagaimana dengan multivitamin? Multivitamin hanya membantu meningkatkan imune booster. Sehingga walaupun sudah mengkonsumsinya, tidak ada jaminan tubuh mampu membendung datang serangan penyakit apalagi di Indonesia yang cuacanya sudah kadang tak menentu.

Untuk diketahui, produk herbal ini merupakan satu-satunya produk immunomodulator. Dan bahkan, karena khasiatnya yang telah teruji banyak ilmuwan telah menggunakan dan merekomendasikan sebagai proses penyembuhan penyakit.

Produk yang tersedia dalam dua varian, sirup dan forte telah mendapatkan sertifikat fitofarmaka dari BPOM. Ini karena telah memenuhi standar Good Agriculture Practices dalam proses produksinya.

Stimuno untuk Balita itu baik?

Saya pikir setelah membaca ulasan di atas, tentu sudah mendapatkan jawaban dan kesimpulannya. Yang pasti, stimuno aman dikonsumsi mulai dari usia 1 tahun (balita) hingga orang dewasa. Bahkan untuk jangka panjang sekalipun asalkan sesuai dengan anjuran. Minum Stimuno saya dan anak Gak Takut Sakit! sebagimana tagline stimuno

Varian dan Dosis Anjuran

Sebagaimana disinggung di awal tulisan, produk yang telah teruji klinis ini tersedia dalam dua varian yakni sirup dan stimuno forte.

1. Stimuno Sirup

Untuk varian ini tersedia dalam kemasan 60 ml dan 100 ml dan juga ukuran sachet. Hadir dalam 3 rasa, original, anggur dan jeruk, sehingga mempermudah orang tua memberikan stimuno untuk anak.

Untuk dosis pemakaian diberikan 1 sendok takar (5 ml), 1 sampai 3 kali sehari. Sebagai informasi, setiap 1 sendok takar (5 ml) sirup mengandung 25 mg ekstrak phyllanthus niruri.

2. Stimuno Forte

Varian ini tersedia dalam ukuran 1 box berisi 10 kapsul/blister atau isi 30 Kapsul. Untuk diketahui, setiap 1 kapsul mengandung 50 mg ekstrak phyllanthus niruri.

Dosis pemakaiannya cukup 1 kapsul per hari untuk pencegahan sedang saat dalam perjalanan 2 kali sehari. Pada saat sakit, cukup minum 3 kali sehari. Selain itu beberapa referensi yang penulis baca, baik juga menggunkan stimuno untuk batuk.

Sebagai informasi, penulis belum mendapatkan referensi apakah penggunaan stimuno untuk ibu hamil dan penggunaan stimuno untuk ibu menyusui itu baik atau tidak. Namun yang pasti, terkait hal ini perlu dikonsultasikan dengan dokter atau pakar yang faham akan hal ini.
Stimuno untuk Ibu Hamil
Demikian ulasan singkat tentang produk herbal yang diesktrak dari tanaman meniran. Semoga memberikan gambaran tentang manfaat stimuno  untuk balita. Dan jangan lupa, mulai sekarang sediakan stimuno dirumah untuk menjaga kesehatan keluarga karena Stimuno sudah dipercaya dan menjadi pilihan ibu-ibu/orang tua untuk menjaga kesehatan anak nya selama lebih dari 15 tahun. Baca juga Stimuno untuk Balita, Ini Cerita dan Ajakan Saya