Type something and hit enter

author photo
By On
Catatan Baihaqi | Jika dihadapkan pada dua pilihan, menjadi pengusaha atau pekerja kantoran yang kamu pilih? Bagi yang memilih menjadi wirausaha, tentu punya alasan tersendiri. Pun yang memilih menjadi pegawai kantoran, pastinya ada argumen tersendiri sehingga memilih pekerjaan tersebut.

Baca juga : Sabun Transparan Adev Natural

Keuntungan Menjadi Pengusaha

Pada postingan ini, kami tidak akan menuliskan perbandingan keduanya karena tentunya memiliki sisi kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sesuai dengan judul di atas, postingan ini hanya mengkhususkan pada beberapa keuntungan menjadi pengusaha.
Keuntungan menjadi Pengusaha

Tidak Terikat Waktu

Menjadi pengusaha sudah barang pasti kamu tidak akan terikat oleh waktu. Pergi pagi dan pulang sore atau bahkan pergi pagi pulang pagi. Tidak ada jadwal yang mengikat, terlebih telah menjadi pengusaha sukses. Pun demikian, untuk menjadi pengusaha tetap dibutuhkan kedisiplinan.

Tidak Terikat dengan Aturan Kerja

Selain tidak berlaku jam kerja, menjadi pengusaha juga tidak terikat dengan aturan-aturan sepele. Bagi pengusaha, akan mendapatkan kebebasan untuk mengekspresikan dirinya sesuai dengan hobi dan usaha yang digeluti. Terlebih menjadi pengusaha muda yang sukses.

Memiliki Banyak Mitra

Menjadi pengusaha sudah sebuah keharusan menjalin kemitraan dengan banyak orang. Semakin banyak mitra, semakin mudah untuk menjalankan usaha. Atas dasar inilah, salah satu keuntungan menjadi pengusaha adalah mendapatkan banyak mitra kerja.

Tidak Ada Slek dalam Kamus

Salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak pegawai kantoran biasanya mengenai hubungan tak baik yang biasa disebut ‘slek’. Lain halnya dengan pengusaha yang tak akan mengenal kata ‘slek’ dengan beberapa kolega atau rekan-rekannya sendiri sehingga menjadi beban tersendiri.
Pengusaha Sukses

Tidak Ada Istilah Bos

Menjadi pengusaha tentunya tidak atasan atau yang dikenal Bos. Atasan seorang pengusaha ya pengusaha itu sendiri. Bagi seorang pengusaha sukses, atasannya adalah dirinya sendiri. Dengan demikian, tidak pernah ada kata perintah atau menjalankan perintah dari atasan.

Itulah beberapa keuntungan menjadi pengusaha. Tentunya, pilihannya ada pada masing-masing kamu. Baik pengusaha atau pekerja kantoran sama-sama menghasilkan uang.