Type something and hit enter

author photo
By On
Catatan Baihaqi | Mendapatkan uang dari internet di abad ini adalah salah satu keinginan banyak orang.
Cara Mendapatkan Uang di Internet
Selain jaringan internet sudah merajai, fasilitas lain seperti smartphone dan komputer bukan lagi menjadi barang mewah.

Baca juga: Profesi yang Bisa Mengantarkanmu Keliling Dunia, Mau?

Pun begitu, menghasilkan uang dari internet masih menjadi sebuah mimpi bagi sebagian orang.

ika kamu termasuk salah satu yang masih bermimpi bisa mendapatkan uang dari internet, jangan khawatir kamu tidak sendirian.

Baiklah, di sini saya akan berbagi sedikit informasi tentang cara mendapatkan uang dari internet sebagaimana yang sudah pernah saya implementasikan dalam beberapa tahun terakhir.

Mendapatkan Uang dari Internet tanpa Modal

Tapi perlu digaris bawahi, mewujudkan mimpi menghasilkan uang dari internet bukanlah soal gampang, akan tetapi bukan berarti tidak bisa.

Perlu keseriusan dan konsisten serta semangat yang kuat agar hal tersebut benar-benar terwujud dan kamu akan menikmati hasilnya dengan sangat manis.

Aktivitas Blogging

Pernahkah terpikir oleh kamu bahwa blog-blog yang banyak bertebaran di internet itu bisa menghasilkan uang?

Kalau tidak, berarti kamu telah tergilas oleh kemajuan teknologi. Hampir semua blog yang menyajikan tulisan-tulisan menarik itu bisa menghasilkan uang.
Mendapatkan uang dari Blog
Sedikit banyaknya yang dihasilkan itu tergantung dari pengelola blog itu sendiri dalam menyajikan berbagai konten-konten.

Untuk bisa menghasilkan uang dari blog, hal yang perlu kamu lakukan adalah membuat blog dan mengisinya dengan konten-konten yang menarik.

Untuk membuat blog, saat ini sudah sangat banyak platform yang menyediakan fasilitas tersebut, mulai yang gratisan sampai berbayar.

Pilihannya terserah pada kamu. Jika ingin yang tanpa modal gunakan platform seperti blogger.com dan steemit.com. Kedua platform ini tidak memungut biaya sedikit pun.

Bagaimana caranya menghasilkan uang di blogger dan steemit? Tunggu postingan saya berikutnya.

Upload Video di Youtube

Siapa yang tidak tau platform yang satu ini? Saya yakin, semua kita pasti tau. Youtube sudah menjadi bagian dari kehidupan semua orang.

Ketika ingin menonton video, kebanyakan pilihannya jatuh pada youtube. Atau ketika ingin mempelajari sesuatu tentang trik dan tips, lagi-lagi pilihannya juga pada youtube.

Mengutip penjelasan di cryptoharian.com, banyak orang biasa yang menjadi kaya raya karena Youtube. Contoh: JessNoLimit, Atta Halilintar, Ricis Tv, dll.
Mendapatkan uang dari Youtube
Bahkan, pendapatan mereka lebih banyak daripada pengusaha yang mempunyai bisnis menengah keatas. Enaknya, mereka bebas bekerja dimana saja dan kapan saja.

Salah satu cara mendapatkan uang dari youtube adalah dengan bermitra dengan google adsense. Google Adsense adalah iklan dari Google.

Saat kamu menonton youtube, iklan akan muncul di video tersebut. Itu adalah iklan dari adsense. Saat ini, untuk dapat bermitra dengan adsense bisa dikatakan sedikit susah.

Adsense saat ini telah menerapkan persyaratan agar dapat bermitra dengan mereka setiap channel harus ada 1000 subscriber dan 4000 jam tayang video di channel tersebut.

Semakin banyak penonton yang mengklik iklan yang muncul di video youtube yang telah bermitra dengan adsense, semakin banyak juga pendapatan yang akan kamu dapatkan.

Itulah 2 cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal yang pernah saya praktekkan. Apakah diluar itu masih ada? sangat banyak bahkan melalui facebook, instagram kamu juga bisa mendapatkan uang dari internet.