Type something and hit enter

author photo
By On
Catatan Baihaqi | Berkeliling dunia merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Selain bisa menikmati setiap sudut penjuru dengan berbagai pemandangan, perjalanan seperti ini juga akan menambah wawasan baru terhadap daerah tertentu yang sedang dikunjungi.
Namun, untuk melakukan rute tersebut bukanlah perkara gampang, harus banyak persiapan energi terutama sisi keuangan. Mustahil bisa melakukan perjalanan keliling dunia tanpa mempersiapkan uang cukup.

Baca juga : Program Mitra Quora, Cara Baru Mendapatkan Uang dari Internet

Akan tetapi bagi kamu yang ingin keliling dunia tanpa mengeluarkan banyak biaya, beberapa profesi di bawah ini layak kamu lakoni. Bukan saja bisa membawa menikmati setiap sudut negeri, tapi juga bisa menghasilkan uang yang lumayan.

1. Pilot

Iya, ini adalah satu profesi yang disukai oleh banyak orang. Menjadi pilot, selain mendapatkan uang banyak, profesi ini bisa membawamu keliling dunia. Secara sederhana, pilot adalah orang yang bertugas menerbangkan pesawat.

2. Pramugari

Sama seperti pilot, profesi ini bisa mengantarkan kamu menghirup udara disetiap penjuru negeri. Pramugari adalah staf yang melayani penumpang dalam pesawat selama penerbangan. Profesi ini juga termasuk profesi yang disukai banyak orang.

3. Jurnalis

Profesi ini menarik dan penuh tantangan karena sering ditugaskan meliput berbagai kejadian. Menjadi seorang jurnalis tidak menutup kemungkinan akan membawamu berkeliling dunia karena ditugaskan oleh redaksi untuk meliput berbagai kejadian di dunia.

4. Fotografer

Hal yang sama juga dialami seorang fotografer profesional. Terlebih jurnalis foto yang dibutuhkan guna menangkap beragam kejadian pun fotografer lanskap yang cakap mengabadikan panorama alam. Tak heran, seorang fotografer dapat berkeliling dunia sebab tuntutan pekerjaannya.

5. Travel blogger

Bersentuhan langsung dengan aneka destinasi dan kuliner di suatu negara merupakan hal yang wajib dilakukan seorang travel blogger. Kemudian menuangkannya dalam sebuah konten tulisan ataupun video. Besar kemungkinan, banyak agen perjalanan yang tertarik bekerjasama karena konten-konten yang telah kamu hasilkan.

6. Tour guide

Menjadi seorang tour guide atau pemandu wisata juga membuka peluangmu berkeliling dunia. Apalagi, para pemandu wisata dengan rute perjalanan mancanegara. Satu hal yang harus benar-benar dikuasai oleh seseorang yang berprofesi sebagai tour guide adalah bahasa, terutama bahasa inggris.
Itulah beberapa profesi yang mampu membuat kamu keliling dunia tanpa harus banyak mengeluarkan banyak uang. Jika kamu tertarik, pelajarilah setiap detail dari profesi tersebut dan melangkahlah untuk menjadi bagian dari salah satu profesi di atas.