Type something and hit enter

author photo
By On
Catatan Baihaqi | Pernah kamu mendengar program mitra quora bisa menghasilkan uang? atau pernahkah kamu mendengar bisa menghasilkan uang hanya dengan bertanya? Kalau belum, berarti kamu harus membaca postingan ini sampai selesai. Bisa jadi, setelah mendapatkan gambaran dari postingan ini, kamu akan bisa mendapatkan uang dari quora.
Program Mitra Quora
Baiklah, sebelum merangkak lebih jauh, kamu tau dulu apa itu quora. Merujuk pada penjelasan yang ditulis di acehinside.id dengan judul Program Mitra Quora: Cara Mendapatkan Uang dari Internet, disebutkan bahwa quora merupakan salah satu media sosial yang tergolong unik dan berbeda dari yang lain.

Baca juga:  Sabun Transparan ADEV Natural, Solusi untuk Kecantikan

Selain itu berdasarkan penjelasan yang ditulis di situs resminya, quora hadir untuk membagikan dan mengembangkan pengetahuan dunia. Menurut quora, Sangat banyak pengetahuan yang mungkin akan bernilai bagi banyak orang yang pada saat ini hanya tersedia dan dapat diakses oleh orang-orang yang sangat terbatas.

"Kami ingin menghubungkan orang-orang yang memiliki pengetahuan dengan orang-orang yang membutuhkannya, mengumpulkan orang-orang yang berbeda pandangan agar mereka dapat saling mengerti satu sama lain dengan lebih baik, dan memberdayakan setiap orang untuk membagikan pengetahuan mereka demi kepentingan seluruh dunia," tulis quora.

Lebih lanjut, quora juga menuliskan bahwa jantung dari platform ini adalah pertanyaan. Pertanyaan yang memengaruhi dunia, pertanyaan yang menjelaskan peristiwa dunia terbaru, pertanyaan yang memandu keputusan hidup yang penting, dan pertanyaan yang memberikan wawasan mengapa orang lain berpikir secara berbeda.

Mengutip penjelasan yang ditulis ensiklopedia online wikipedia, quora adalah platform tanya jawab yang didirikan oleh mantan chief technical officer di Facebook, Adam D’Angelo dan Charlie Cheever, adalah situs pertukaran pengetahuan yang didirikan pada Juni 2009 dan diluncurkan pada tahap beta privat di bulan Desember 2009.

Sedang di Indonesia sendiri baru diluncurkan pada 30 Mei 2018 silam, ini artinya quora adalah platform sosial media yang masih sangat baru. Dan mungkin saja belum banyak orang yang tau. Berbeda dengan platform berhuruf "f" atau berinisial "t" yang sudah memiliki ribuan orang pengguna di Indonesia.

Program Mitra Quora

Lantas bagaimana cara menghasilkan uang dari quora jika platform ini hanyalah sebuah situs tanya jawab? Nah, itulah yang saya sebut unik. Quora tidak menyediakan formulir khusus untuk bisa menjadi mitra dan mendapatkan uang. Akan tetapi, quora akan mengundang orang-orang untuk menjadi bagian dari program mitra quora.

Jika sudah mendapatkan undangan ini, tentunya setiap pertanyaan yang kamu ajukan akan mendapatkan bayaran dari quora. Berdasarkan pengalaman dari pengguna yang telah diundangan menjadi bagian dalam program mitra quora, mereka akan dibayarkan setiap bulannya dengan batas minimal $10 melalui paypal.
Mendapatkan Uang dari Internet
Sejauh ini, belum ada yang tau bagaimana ketentuan pasti yang ditetapkan oleh quora untuk mengundang penggunanya menjadi bagian dari program mitra, namun beberapa penjelasan yang ditulis oleh pengguna di platform berlambang huruf "Q" ini untuk menjadi mitra salah satunya adalah:
Seringlah beraktivitas, baik itu membaca, berkontribusi untuk menulis jawaban, berkomentar, berikan dukung naik, jika jawaban dari kontributor lain kamu rasa bagus, kemudian berikan jawaban lagi. Ingat lho ya, jawaban juga jangan jawaban ngasal, atau jawaban “nyampah” juga karena di Quora ada fitur tombol untuk dukung turun. Usahakan bahasa penulisan juga baik dan sertakan referensi atas tulisan kamu.